7 Macam Manfaat Buah Jeruk Bagi Tubuh

Buah jeruk merupakan salah satu sumber vitamin C yang baik bagi tubuh, Vitamin C berperan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari serangan berbagai macam penyakit. Dengan mengkonsumsi 2 gelas Jus jeruk setiap hari akan membantu anda untuk memenuhi kebutuhan Vitamin C harian anda.
  
Pada umumnya kita tidak tahu manfaat kandungan daun jeruk,inilah beberapa manfaatnya yang tertera dibawah ini. Secara alami jeruk nipis ini bermanfaat untu obat batuk, menghilangkan dahak (mukolitik), memperlancar kencing (diuretik) dan keringat, serta sangat baik dalam membantu proses pencernaan.
Kandungan yang terdapat pada jeruk nipis yaitu Linalool, minyak terbang Limonene dan flavonoid, seperti Poncirin, Hesperidine, Rhoifolin dan Naringin. Pada buah jeruk nipis yang sudah masak mengandung Synephrine, N-methyltyramine, Asam sitrat, Kalsium, Fosfor, Besi, serta Vitamin A, B1, dan C. Sedangkan Asam sitrat yang dikandungnya dapat mencegah kambuhnya pasian setelah operasi batu ginjal. Berikut beberapa manfaat daun jeruk untuk kesehatan tubuh seperti dibawah ini:

1. Memenuhi kebutuhan vitamin C
Buah jeruk merupakan salah satu sumber vitamin C yang baik bagi tubuh, Vitamin C berperan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari serangan berbagai macam penyakit. Dengan mengkonsumsi 2 gelas Jus jeruk setiap hari akan membantu anda untuk memenuhi kebutuhan Vitamin C harian anda.

2. Mencegah kanker
Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah jeruk berperan sebagai anti kanker dan anti penuaan.

3. Mengurangi resiko Penyakit jantung dan diabetes 
Menurut sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, buah jeruk mampu mengurangi peradangan yang terjadi setelah makan makanan yang tinggi lemak dan karbohidrat. Oleh sebab itu buah jeruk memainkan peranan penting dalam meminimalisir risiko terjadinya penyakit jantung dan diabetes.

4. Meningkatkan sistem imun
Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah jeruk berperan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menegah dari berbagai macam penyakit. Untuk itu jika anda ingin memiliki tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit ada harus rajin untuk mengkonsumsi buah jeruk, tentunya dengan porsi yang pas dan tidak berlebihan, karena jika berlebihan buah jeruk juga memiliki efek yang negatif pada lambung.

5. Menurunkan kolesterol
Dengan mengkonsumsi buah jeruk dengan rutin dan takaran yang pas dapat menjauhkan anda dari resiko peningkatan kolesterol. sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Nutrition Research pada 2010 lalu menunjukkan bahwa buah jeruk mampu menurunkan kadar kolesterol pada pasien dengan kadar kolesterol yang tinggi.

6. Mencegah sariawan
Buah jeruk memiliki rasa manis dan sedikit asam yang menjadi cirikas dari buah yang memiliki kandungan vitamin C, Vitamin C dalam buah jeruk selain berperan untuk meningkatkan kekebalan tubuh juga dapat mencegah Sariawan

7. Manfaat buah jeruk untuk menurunkan berat badan
Buah jeruk rendah akan kandungan lemak yang berperan untuk menjaga kestabilan dan menurunkan berat badan anda.

Description: 7 Macam Manfaat Buah Jeruk Bagi Tubuh Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: 7 Macam Manfaat Buah Jeruk Bagi Tubuh
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...