Mengatasi Sembelit Atau Susah Buang air Besar

Cara Alami Mengatasi Sembelit Atau Susah Buang air Besar orang yang sehat biasanya buang air besar sehari dua kali. Bila tidak berarti orang tersebut sedang sembelit atau ada gangguan lainnya. Sebab sebab sembelit ialah karena makan tidak teratur, kebanyakan duduk, badan lemah, pikiran terganggu dan syaraf lemah dan lain lain.

Tanda tandanya:
beberapa hari tak dapt bang air besar. Jika dapat selalu dengan susah payah. Berak keras dan selalu disertai lendir, usus - usus jika diraba terasa keras dan kepala sering pening.

Saran: cobalah senam secara teratur, minimal setengah jam. Terutama pada otot otot perut harus dilatih baik baik misalnya mengangkat paha, memutar badan, atau berjalan jalan di waktu pagi.

Makanlah dengan teratur, biasakan makan buah buahan dan sayuran yang banyak mengandung serat seperti : jeruk, tomat, selada, lobak, kubis daun ubi kayu daun kacang kacangan (kacang panjang) dan bayam. Juga makan yang berlemak seperti kacang tanah. dan jangan lupa untuk makan pisang hijau sebelum makan pagi lalu minum air putih yang dingin segelaspenuh. Jangan air es.

Usahakan pula dapat buang air secara tetap, misalnya pada pagi hari. Dan sore hari,

Pengobatan:bila cara di atas belum memuaskan lanjutkan dengan upaya di bawah ini:
A. Ambillah 4 lembar daun jarak pagar kemudian dikukus dan dimakan dengan kecap atau sedikit garam . Ulangi cara ini beberapa hari. Penderita yang punya penyakit batu empedu dilarang makan ramuan ini.

B. Untuk anak kecil maka ramuanya sebagai berikut.
5 lembar jarak pagar diulas dengan minyak kelapa lalu dipanaskan di atas api hingga kayu. Daun ini diletakan pada perut anak bagian bawah. Siang sekali dan malam sebelum tidur sekali.

C. Jika bahan di atas tidak ada di sekitar rumah anda maka bisa memakai daun pepaya 4 lembar, rebuslah air segelas, sesudah mendidih diseduhkan pada daun pepaya tadi. Air seduhan diminum sehari sekali, sehingga beberapa hari.

D. Juga bisa memakai 2 lembar dan kecubung, disapu dengan minyak lalu dilayukan di atas api, kemudian ditampalkan pada perut.

E. Juga bisa memakai ramuan ini :
- 1 genggam daun asam yang masi muda.
- sepanjang jari rimpang kunyit.
- segelas air.
semua bahan direbus selama 5 menit atau sampai mendidih, air rebusan diminum, ulangi sehari sekali. Selama beberapa hari.

Description: Mengatasi Sembelit Atau Susah Buang air Besar Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Mengatasi Sembelit Atau Susah Buang air Besar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...